>Selamat Datang Di Yustica's Blog,Jangan lupa kasih komentarnya...!!! Thank's

Selasa, 07 Februari 2012

Belajar Piano Blues untuk pemula dari David Bennet Cohen

" Kita suka main musik, ingin bisa main musik tapi paling tidak suka latihan . . ." ( David Bennet Cohen)


Para pemula !, mari sama sama kita belajar . . .

Pelajaran David Bennet Cohen dalam videonya "Piano Blues (for Beginers)" untuk pemula (seperti saya) menurut saya adalah yang terbaik utuk di simak. Sudah saya bandingkan dengan mentor lainnya, David Bennet Cohen termasuk pengajar yang baik, great coach !.
( foto: davidbennetcohen.com)

Dia mulai mengajarkan , seperti yang lainnya, mengenal C adalah chord ke satu, F adalah chord ke 4 dan G adalah Chord ke 5.
Lebih jauh Cohen mengajarkan tentang not yang membentuk chord "Diminish" atau saya menyebutnya sebagai chord menghilang atau 'luruh" ( C dim, Bdim dsb), apalagi dia menerangkan mengenai pembentukan chord yang lain dengan sangat mudah. great !

Cohen juga menerangkan , yang sangat penting dan menyentuh, bahwa, ingat bahwa jika key putih disela oleh key hitam, maka putih ke putih adalah 'satu langkah penuh" tetapi jika putih ke putih berikutnya tanpa key hitam maka disebut setengah langkah, oh great !

Blues Scale
Cohen juga menerangkan tentang "Blues scale" yaitu langkah Blues yang baku. Seperti kita ketahui langkah not biasa ( Major Sclale) adalah do-re-mi 1,2,3,4,5,6,7,1 . .dst, tapi blus adalah 1,2,3#,3,4,5#,5,6,7# oooo . . . . hhh

Tangan kiri dan kanan
Tangan kiri diajarkan dengan lebih mudah dan mengena, saya sudah pernah lihat pengajar lainnya yang agak tersembunyi, tapi Cohen lebih terang-terangan, gamblang menjelaskan fungsi dan letak langan kiri di dalam piano /orgen. Kita menjadi lebih mudah untuk mendapat irama yang kita rindukan untuk bisa, kita bisa melihat bagaimana tangan kanan difungsikan seperti yang tak pernah kita lakukan.Dia bilang, jangan terlalu kiri menempatkan tangan kiri karena akan beradu dengan pemain Bass ( suara bass), great ! , bener- bener guru Cohen ini . . . .

Tempo
Dia bilang hal yang juga sangat mendidik, boleh kita belajar dengan tempo yang lambat tetapi jika kita belajar lagu yang cepat ya harus actual kecepatannya agar terbiasa dan connect , lakukan seperti seharusnya, juga great !
Siapa Cohen
Dia adalah profesional yang sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung dalam perpianoan, pernah membuat rekaman dengan sangat banyak grup blues terkenal, juga rekaman diantaranya dengan Jimmy Hendrix, Johnny Winter, Huey Lewis dan Bonnie Raitt. (lihat lengkapnya di situs cohen)

Jangan takut salah, karena kalau tak pernah salah berarti anda tak belajar !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost